Senin, 03 Desember 2018

Analisis Advertising (Kenapa Perikalanan itu penting?)


Tugas periklanan adalah untuk membuat masyarakat sadar akan adanya merek- merek baru dan menjadi fasilitator bagi para stakeholder untuk membangun citra yang positif dimata masyarakat. Serta mempersuasi agar masyarakat membeli dan menggunakan barang atau jasa yang ditawarkan. iklan juga mempunyai tugas membuat masyarakat selalu mengingat dan menjadikan merek tersebut sebagai top of mine dalam kepala orang-orang yang terkena paparan dari iklan tersebut mulai dari kata-katanya yang disetting bahkan gambarnyapun memiliki makna. Memposisikan merek untuk mengubah persepsi atau perilaku seseorang adalah tugas dari orang-orang periklanan atau dengan kata lain afeksi dan kognisi dari masyarakat dipersuasi sehingga masyarakat yang awalnya tidak tahu minimal menjadi tahu dan sadarbahwamerektersebutmemangbenar-banarada, memperngaruhi juga dalam hal keputusan pembelian entah dari pengaruh teman atau hanya karena ingin karena tujuan iklan salah satunya untuk membuat masyarakat membeli produk yang di iklankan, dan juga membuat masyakarat selalu mengingat iklan tersebut maka dibuat iklan berulang atau memperbanyak promosi produk itu sendiri.
Mengapa masyarakat industry membutuhkan periklanan ? karena iklan adalah peran penting yang sukar untuk ditinggalkan dan merupakan karya kreatif yang memiliki daya sebar tertinggi sepanjang sejarah. Sampai saat ini pun iklan masih menjadi media pertama yang harus ada dan paling efisien dalam mempromosikan produk dan jasa. Iklan memiliki kekuatan secara halus dalam merubah pola fikir, pola konsumsi dan pola kehidupan dalam masyarakat terutama pada zaman yang canggih seperti sekarang ini mulai dari bangun tidur, beraktifitas, sampai kita tidur lagipun iklan selalu muncul dimanapun dan kapanpun.
Percaya tidak percaya kita semua adalah korban dari iklan, jika masih tidak percaya adakah diantara kita yang masih menggunakan bubuk batu bata untuk menggosok gigi? Atau adakah yang masih menggunakan merang untuk keramas? Tentu jawabannya adalah tidak karena semua hal tradisional yang menurut kita hanya akan menjadi memory, sedangkan sekarang jika ditanya apa merek pasta gigi yang kamu pakai pasti kalianpun memiliki jawabannya masing-masing, mungkin ada yang meyebutkan merek pepsodent dll. Dan jika ditanya apa merek shampoo yang dipakai jawaban utama pasti merek-merek yang sudah menjadi no satu dalam pemikiran masyarakat karena bantuan dari iklan, maka dari itu periklanan masih menjadi hal yang paling dicari oleh orang-orang yang berkecimpung didunia bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat Masa Depan

Hallo kawan.. Perkenalan dulu mungkin yah biar lebih afdol.. ;) Nama saya Gita, tapi dari dulu saya ingin sekali punya nama panggi...