Kamis, 13 Desember 2018

Surat Masa Depan



Hallo kawan..

Perkenalan dulu mungkin yah biar lebih afdol.. ;)

Nama saya Gita, tapi dari dulu saya ingin sekali punya nama panggilan lain selain nama depanku itu. Makannya saya membuat nama pena sendiri yaitu Aravanty yang sebenarnya adalah singkatan dari nama panjang yang selalu ngepas ketika nulis dikolom ujian :D (saking panjangnya sampe selalu telat ngerjain soal).

Status saya sekarang sebagai mahasiswa ilmu komunikasi semester 5 di salah satu universitas swasta di kota Bandung.

Kegitan sehari-hari yang saya lakukan adalan Kuliah, Tugas, Organisasi dan Jualan. Awalnya saya biasa saja menjalani keseharian yang menumpuk tersebut, sampai suatu ketika tibalah di titik jenuh seorang mahasiswa yang membiayai kehidupan dan kuliahnya dengan jerih payah sendiri.

Saking hoplesnya sampai terkadang stres berkepanjangan dan sakit sudah menjadi rutinitas, setiap hari ada saja hal yang membuat saya harus berfikir panjang jika tidak berangkat kuliah. Sehari saja saya tidak ke kampus maka banyak sekali yang akan dirugikan seperti suplyer Risol, uang kuliah, kontrakan, makan dan masih banyak lagi.
Semuanya adalah hal yang tidak bisa untuk dipandang sebelah mata L.

Ketika stres semakin menjadi temanku tiba-tiba mengirim link tentang beasiswa kesempatan emas ini tidak akan saya sia-siakan karena orang bijak sering bilang bahwa kesempatan itu tidak datang dua kali. #Glints

Cita-cita sih pengennya lulus kuliah itu sudah bisa beli rumah dan punya penghasilan tetap sebagai entrepreneur ataupun pegawai.

Awal ketika saya masuk kuliah pun perih karena ke Bandung hanya pegang uang Rp. 500.000  dan untuk kosan Rp. 350.000, bayangin sisanya hanya Rp. 150.000 harus bisa bertahan untuk sebulan. Putar otak akhirnya berusaha melamar pekerjaan dimana-mana tapi kebanyakan ditolak. Hidup tidak seindah drama korea :D.

Mencari dan terus mencari yang freelance sampe yang ship malampun aku mau ambil, tapi sayang tidak ada yang bisa menyesuaikan dengan jam kuliah yang ada. Sampai saat itu uang sisa Rp. 50.000 saya mulai berfikir keras bagaimana caranya membuat uang ini berputar bahkan bertambah menjadi berlipat-lipat.

Saat itu kosan saya dekat dengan orang jualan nasi kuning, diminggu ke-2 mahasiswa baru sudah berani menjajakan nasi kuning walau hanya keteman sekalasnya tapi dengan hasil yang lumayan akhirya jualanpun terus berlanjut.

Jika berusaha pasti jalan akan terbuka lebar, mungkin rezeki saya bukan sebagai pegawai tapi sebagai orang yang mempunyai pegawai #DOA J.

Jujur saya termasuk orang yang pemalu bahka sangat tidak bisa berbicara didepan umum, tapi saya selalu berusaha menantang diri sendiri untuk berani entah didalam kelas, organisani dan jualan keliling dikampus, alhasil sekarang sudah terlihat perubahan yang lumayan signifikan jika dibandingkan dengan saya yang dulu lebih baik saya yang sekarang jika dalam bersosialisasi.

Untung yang didapat juga lumayan untuk print atau sumbangan ketika ada tugas kuliah, setelah rutin berjualan diantara mahasiswa dipanggillah  saya untuk berjualan keliling keruang dosen-dosen kampus  tapi dengan inovasi yang berbeda, sekarang saya menamainya sebagai Rista (Risol Gita) #Biar Keren walau bukan masak sendiri J.

Modal kepepet itu memang paling ampuh untuk mengembangkan diri menjadi yang lebih baik, sampai saya pribadipun bisa melangkah sejauh ini ;).

Usaha bukan hanya orang-orang yang mempunyai modal gede sampai jutaan rupiah tapi mereka yang tidak punya apa-apa dan mampu mengembangkannya serta bertahan bahkan bisa naik kejenjang yang lebih serius lagi, itulah pengusaha sejati.

Sebentar lagi adalah masa dimana saya harus magang diperusahaan karena fokus jurusan saya di Komunikasi Bisnis maka Job yang saya minati adalah sebagai Humas, Advertising dan Public Relation. Belum ada bagian lain yang saya minati untuk saat ini, https://glints.com lah sebagai tempat yang paling tepat untuk problem tersebut karena sebagai wadah kesiapan para anak muda memulai entah dari magang atau pekerjaan.


Dikampus pembekalan hanya sebatas teori tapi kerja lapangan pasti akan seru jika sudah ada tempat yang dituju terkadang kekhawatiran saya yang berlebihan tentang dunia kerja membuat saya takut untuk melangkah solusi yang saya punya hanya sharing keteman-teman atau dosen wali jika sudah tidak bisa menanggung tekanan yang ada #Lebay :D

Salam penulis
Your One Career Hacks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Surat Masa Depan

Hallo kawan.. Perkenalan dulu mungkin yah biar lebih afdol.. ;) Nama saya Gita, tapi dari dulu saya ingin sekali punya nama panggi...